Alih Bahasa

Selasa, 30 November 2010

Banjir Lahar Dingin, Tanggul Kali Code Jebol





Penulis : Clara Rondonuwu
(Sumber: http://www.mediaindonesia.com/Selasa, 30 November 2010 05:57)
Sumber foto: Hasan Sakri-Tribunnews.com   



         YOGYAKARTA--MICOM: Derasnya banjir lahar dingin Merapi menyebabkan tanggul penahan air jebol di RW 07, Gondolayu, Kelurahan Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta, Senin (29/11) sore. 

          "Pasir dan air setinggi 1 meter akhirnya masuk ke rumah warga RW 07 yang persis di bantaran Kali Code," kata Wihadi, seorang relawan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta yang datang menyerahkan pakaian pantas pakai melalui Ketua RW 07. 
          Adapun warga yang rumahnya telah basah oleh lumpur sebagian mengungsi ke lokasi lebih tinggi. Antara lain di belakang kawasan wisata Malioboro. "Malam hari, sekitar Kali Code tidak hujan. Tetapi alirannya tetap deras," katanya.
          Wilayah yang sempat terendam di Gondolayu, imbuh Wihadi, masih lebih baik daripada di selatannya. Yakni sekitar Jembatan Kewek, belakang Hotel Garuda yang relatif lebih rendah.
          Sementara itu, sejumlah warga yang datang menonton situasi terkini Kali Code mulai diminta menjauh dari Jembatan Gondolayu. "Polisi sudah banyak, mereka tidak memperbolehkan warga berdiri di atas jembatan." (Ccr/OL-8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar