Alih Bahasa

Senin, 06 Desember 2010

PKS KEMBALI KERJA BAKTI DI BANTARAN KALI CODE

Dilaporkanh: M. Syafi’i (Humas P2B DPD PKS Kota Yogyakarta)
(Sumber: www.dpw-pksjogja.blogspot.com, Senin, 6 Desember 2010)
     Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Yogyakarta mengerahkan relawannya sejumlah 200 orang untuk kerja bakti membantu warga masyarakat di bantaran sungai code pada hari Ahad 5 Desember 2010.
            Menurut Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Ardianto, “Kerja bakti hari ini dipusatkan di 2 titik yaitu di Jogoyudan Kelurahan Gowongan Jetis dan Ledok Tukangan Kelurahan Tegalpanggung Danurejan. Fokus kerja yang dilakukan pada pembersihan sumber-sumber air bersih dan pembersihan tempat publik seperti mushola, masjid atau balai RW/kampung. 
            Penentuan fokus kerja perlu dilakukan karena luasnya daerah yang terendam banjir dan masih besarnya kemungkinan terjadi luapan banjir sampai akhir musim penghujan, yang diperkirakan sampai bulan Maret 2011. Selain itu material letusan gunung Merapi yang berjumlah jutaan kubik bisa sewaktu-waktu mengalir ke sungai code. Oleh karena itu kami menghimbau penduduk di bantaran sungai untuk selalu waspada dan memperhatikan peringatan bahaya banjir dari pemkot.”
            “Besarnya dampak yang mungkin terjadi dan lamanya kemungkinan terjadi banjir di sungai Code ini, PKS berharap Pemkot segera merancang penanggulangan bencana secara komprehensif, berdasarkan analisis dampak jangka pendek sampai jangka panjang. Seperti masalah kesehatan, pendidikan, pemukiman prasarana wilayah, lingkungan hidup dan sosial ekonomi”. Demikian pendapat Ardianto. 
            DPD PKS Kota Yogyakarta telah menurunkan kader dan simpatisannya sebagai relawan di sungai Code sejak terjadi luapan pertama pada hari Senin tanggal 29 Nopember 2010. Untuk memudahkan koordinasi, DPD PKS Kota mendirikan 2 posko di Jogoyudan Kelurahan Gowongan Jetis dan Ledok Tukangan Kelurahan Tegalpanggung Danurejan. Posko tersebut akan melakukan aktivitas bantuan kepada korban banjir sampai akhir tahun 2010. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi dan perencanaan untuk masa depan yang akan datang. 

*M. Syafi’i (Humas P2B DPD PKS Kota Yogyakarta)
HP 08174113489

Tidak ada komentar:

Posting Komentar