Alih Bahasa

Rabu, 01 Desember 2010

Kali Code Buat Arus Baru

(Sumber: www.krjogja.com, Rabu, 01 Desember 2010 10:46:00)
YOGYA (KRjogja.com) - Pemerintah Kota Yogyakarta bersama jajaran TNI dan Polisi serta warga sekitar melakukan kerja bakti di aliran Kali Code kawasan selatan Jembatan Gondolayu, Jetis, Rabu (1/12). Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah apabila terjadi banjir lahar dingin sewaktu-waktu.

        Kepala Dinas Kimpraswil Kota Yogyakarta, Eko Suryo Maharso mengungkapkan, dalam kerja bakti ini, massa menyusun puluhan karung pasir di kawasan timur sungai. Tumpukan karung ini diharapkan dapat untuk membuat arus baru, di sisi barat Kali Code.
    “Kalau ada banjir lagi, titik-titik yang rawan longsor di timur sungai diharapkan tidak akan hancur, karena air sudah diarahkan mepet ke barat dan kedepan perbaikan talud serta tebing yang rusak dapat dilaksanakan," terangnya.
        Eko menambahkan, hingga kini pihaknya mendata, sebanyak 41 MCK di kawasan pinggir Code tidak dapat difungsikan, karena adanya luapan air. Sementara, sebanyak 28 saluran air hujan juga rusak akibat banjir lahar dingin Senin (29/11) lalu.
        “Kalau jumlah rumah yang rusak, kami belum mendapatkan datanya. Kami kini terus mendata kerusakan dan juga menganalisa bagaimana solusinya," imbuh Eko. (Den)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar