Alih Bahasa

Kamis, 02 Desember 2010

Wakapolda DIY Instruksikan Kawasan Bantaran Kali Code Dikosongkan

(Sumber: www.krjogja.com, Kamis, 02 Desember 2010 14:34:00)
Foto: Ilustrasi dari www.krjogja.com

        YOGYA (KRjogja.com) - Wakapolda DIY, Kombes Tjiptono menginstruksikan kepada warga sekitar bantaran Kali Code Yogyakarta untuk mengosongkan rumahnya, Kamis (2/12). Perintah ini dikeluarkan menyusul hujan deras yang terjadi di kawasan sekitar Gunung Merapi.
          Informasi dari pantauan radio udara, Kapolda DIY menugaskan bagi Kapolsek di Yogyakarta yang wilayahnya dilalui jalur Kali Code, diantaranya Kecamatan Jetis, Gondokusuman, Danurejan, Gondomanan, Pakualaman, Mergangsan dan Umbulharjo agar menginstruksikan warganya untuk meninggalkan rumah. Dikhawatirkan, hujan deras lereng Gunung Merapi akan membawa kiriman lahar dingin ke sungai terbesar di Kota Yogyakarta tersebut.
          Sementara itu, untuk melancarkan arus lalu lintas di kawasan Jembatan Gondolalu, Kasat Lantas Poltabes Yogyakarta, Kompol Riminio Ardano menutup kawasan tersebut dari aktivitas kendaraan. Jalan yang ditutup tersebut yakni dari perempatan Gramedia ke barat, perempatan Tugu Yogyakarta ke timur dan perempatan Jalan Kaliurang ke selatan. (Van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar