Alih Bahasa

Selasa, 30 November 2010

Warga Kali Code Bersih-Bersih Rumah

(Sumber: www.Krjogja.com, Selasa, 30 November 2010 09:11:00)
Warga mulai kembali dan membersihkan rumahnya
(Foto : Denny Hermawan)

       YOGYA (KRjogja.com) - Warga Kali Code, Selasa (30/11) pagi kembali ke rumahnya masing-masing dan membersihkan sisa endapan pasir vulkanik pasca banjir lahar yang sempat meluapkan arus sungai, sore kemarin. Bahkan, warga sempat mengungsi ke tempat aman.
       Koordinator Lapangan Posko RW 08 Jogoyudan, Gowongan, Jetis, Wintawan mengatakan ratusan warga terutama ibu, anak-anak dan lansia masih berada di belasan pos pengungsian yang didirikan setiap RW. Sedangkan, kaum lelakinya sibuk membersihkan rumahnya masing-masing.
       "Ini usaha awal yang dilakukan warga. Kalau untuk bersih total ya butuh waktu lama. Apalagi untuk bagian sungai, butuh tambahan alat berat dari pemerintah lagi, karena pasir sudah lebih tinggi dari talud," ujarnya.
       Sementara itu, Warga RW 11 Jogoyudan menjelaskan lupan banjir lahar kemarin mencapai 1,5 meter dan menggenangi rumah warga lainnya. Dan, saat ini warga sibuk menyelamatkan barang  yang dianggap berharga. "'Yang jelas, warga mencoba membersihkan pasir atau air yang masuk sampai ke dalam rumah. kalau ada surat-surat berharga, ya diselamatkan juga. Barang-barang elektronik, beberapa sudah diselamat kan kemarin sore, ketika warga mengungsi,"terangnya. (Den)
     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar